MotoGP San Marino 2017 - Pebalap Wildcard Ini Menyesal Gagal Bersaing dengan Maverick Vinales

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 September 2017 | 05:46 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berpose dengan motornya setelah meraih pole position di MotoGP San Marino (9/9/2017). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

Michele Pirro kembali tampil baik usai mendapatkan wildcard untuk tampil di balapan seri ke-13 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

Michele Pirro yang membela tim Ducati mampu finis di posisi kelima pada balapan yang berlangsung dalam guyuran hujan.


Michele Pirro berada di paddock sebelum sesi latihan balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada tanggal 4 Juni 2017.(PADDOCK GP)

"Balapannya sangat sulit karena lintasannya menjadi tidak mudah dilalui dengan kondisi tersebut,"

"Tapi balapan saya terasa rumit setelah terjadi kecelakaan di babak kualifikasi dan saya tidak melakukan start dengan baik," kata Pirro seperti dilansir BolaSport.com dari MotoGP.

Michele Pirro yang awalnya berada di posisi ke-10 secara perlahan mampu merangsek naik hingga mampu berada di posisi keenam di belakang Maverick Vinales dan Jack Miller.

Baca Juga:

"Setelah sepuluh lap, perasaan saya sangat baik dan saya memperbaiki kecepatan saya, dan saya mengurangi jarak dengan Maverick," ujar pebalap asal Italia tersebut.

Meksi begitu untuk mendekati Vinales, Pirro harus terlebih dahulu melewati Scott Redding yang dikenal tangguh pada balapan hujan.

Setelah menyalip Jack Miller di lap ke-20, Michele Pirro harus menyadari jika dirinya sudah tertinggal cukup jauh dari Vinales.