Indonesia Vs Brunei - Timnas U-19 Menang Besar, Indra Sjafri Ungkap Kunci Suksesnya

By Muhammad Robbani - Rabu, 13 September 2017 | 18:00 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10) melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, (Myanmar Football Federation )

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri lega setelah tim asuhannya lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Mereka melaju dari Grup B setelah mengalahkan timnas U-19 Brunei dengan skor 8-0, Rabu (13/9/2017).

Kemenangan itu membuat Indonesia dipastikan lolos karena berhasil mengejar target mencetak delapan gol ke gawang Brunei.

Skuat berjulukan Garuda Nusantara akan tetap lolos sebagai juara grup atau runner-up, apa pun hasil laga Myanmar melawan Vietnam pada laga jam kedua malam ini.

"Alhamdulillah, kami lolos ke semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini."

(Baca juga: Pesepak Bola Idaman Warganet Indonesia Jadi yang Paling Menderita di Piala AFF U-18 2017)

"Terima kasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," kata Indra Sjafri setelah pertandingan.

Kemenangan itu dinilainya buah dari keberhasilan para pemain menjalankan instruksi untuk tetap tenang untuk mengejar sekaligus mencetak banyak gol.

"Sejak awal, saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai," kata mantan Pelatih Bali United itu.

Di babak kedua, pelatih asal Sumatera Barat itu mengubah strategi.

(Baca juga: Indonesia Vs Brunei - Dua Kali Cetak Gol di Babak Pertama, Nama Egy Maulana pun Jadi Aneh, Kenapa?)