Martina Hingis Masih Bernafsu untuk Meraih Prestasi di Dunia Tenis

By Imadudin Adam - Rabu, 13 September 2017 | 18:48 WIB

Meski usianya sudah tidak muda, Martina Hingis masih ingin mengukir prestasi di dunia tenis.

Martina Hingis masih ingin menorehkan prestasi di ajang tenis, meski itu lewat pertandingan di nomor ganda putri maupun campuran. 

Akhir pekan lalu, Hingis baru saja mencatatkan hasil yang cukup fenomanal di ajang turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Petenis putri asal Swiss itu, meraih dua trofi juara, yaitu ganda putri dan campuran.

Meski mengalami kegembiraan dan kebanggaan, namun Hingis tidak pernah menyangka dirinya masih memiliki kemampuan yang masih cukup baik.

Padahal, dia pernah mundur dari dunia tenis profesional, karena mengalami cedera engkel kaki kiri dan kanan.

"Saya memang mundur waktu itu dan ketika itu usia say masih sangat muda. Tapi, saat mundur posisi saya bukan hanya diam. Saya menjalani sekian banyak tindakan perawatan dan pemulihan. Karena merasa masih muda, saya tidak ingin menyerah, Saya berusaha bersemangat dan menyatakan pada diri sendiri bahwa saya masih kuat bertanding dan saya akan turun bertanding lagi," ungkap Hingis, seperti dikutip The Telegraph.

Saat melakoni laga ganda di AS Terbuka 2017, Hingis berpasangan dengan Jamie Murray di nomor ganda campuran.

Sedangkan di nomor ganda putri, Hingis berpasangan dengan Chan Yung Jan.

Hingis tidak merasa bakal mulus menjalani salah satu seri turnamen Grand Slam kali ini, karena dalam beberapa turnamen sebelumnya, Hingis menghadapi lawan yang cukup berat dan rata-rata berusia muda.

Kerja keras harus dilakukan oleh Hingis, karena gaya dan karakter permainan tenis yang ada saat ini mulai berbeda, meski dasarnya tetap sama.