Tottenham Vs Dortmund - Berharap Jadi Akhir Kutukan di Wembley

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 September 2017 | 11:32 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mendapat selamat dari rekannya, Christian Eriksen, seusai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam laga Grup H Liga Champions 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 13 September 2017. (IAN KINGTON / AFP)

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, berharap kemenangan 3-1 timnya atas Borussia Dortmund yang digelar pada Rabu (13/9/2017) atau Kamis dini hari WIB menjadi akhir dari kutukan di Stadion Wembley.

Pada laga perdana kedua tim di Grup H Liga Champions itu, Tottenham berhasil menang berkat gol Son Heung-min (menit keempat) dan Harry Kane (15', 60').

Sedangkan Dortmund hanya mampu membalas sekali pada menit ke-11 melalui Andriy Yarmolenko.

Kemenangan ini menjadi yang pertama di dapat Tottenham pada musim 2017-2018 di stadion yang menjadi kandang sementara mereka itu.

Dua pertandingan perdana Tottenham yang digelar di Wembley gagal mereka sudahi dengan kemenangan setelah takluk 1-2 dari Chelsea dan imbang 1-1 dengan Burnley.

Padahal, Tottenham selalu berhasil meraih kemenangan di dua laga tandang mereka saat menghadapi Newcastle United (2-0) dan Everton (3-0).

(Baca Juga: Zinedine Zidane Saja Tak Bisa Bikin Gol Salto seperti Sergio Ramos)

"Sebuah pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Namun, kini kami telah berhasil menghentikan kutukan di Wembley dan semoga bisa terus seperti ini," ucap Son kepada UEFA.com.

"Dortmund memang memiliki lebih banyak kepemilikan bola, tetapi kami mampu menggungguli mereka melalui seangan balik," tuturnya.

Son yang berhasil mencetak gol pembuka mengaku senang bisa melakukannya. Namun, pemain asal Korea Selatan berusia 25 tahun itu berpikir bahwa seharusnya Spurs bisa mencetak gol lebih banyak lagi pada laga ini.