Tottenham Vs Dortmund - Pujian dari Pochettino atas Performa Debut Serge Aurier

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 September 2017 | 14:18 WIB
Ekspresi manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), saat memperhatikan para pemainnya di laga Grup H Liga Champions 2017-2018 menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (13/9/2017). (IAN KINGTON / AFP)

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberikan pujian atas performa Serge Aurier yang menjalani debut saat mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Stadion Wembley, Rabu (13/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga perdana kedua tim di Grup H Liga Champions itu, Tottenham berhasil menang berkat gol dari Son Heung-min (menit keempat) dan dua lesatan milik Harry Kane (15', 60').

Sedangkan Dortmund hanya mampu membalas sekali pada menit ke-11 melalui Andriy Yarmolenko.

Pada pertandingan tersebut, Serge Aurier untuk pertama kalinya dipercaya Pochettino untuk tampil dan langsung menjadi starter.

Sebagai bek sayap, statistik Aurier cukup memuaskan. Ia melakukan tiga kali tackle sukses dan intersep yang mampu menghambat Dortmund mengembangkan permainan.

Performa Aurier tersebut membuat Pochettino gembira. Manajer berusia 45 tahun itu juga percaya bahwa Aurier yang didatangkan untuk menjadi pengganti Kyle Walker itu masih bisa meningkatkan kualitas permainan.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Saja Tak Bisa Bikin Gol Salto seperti Sergio Ramos)

"Saya sangat gembira. Serge Aurier hari ini tampil fantastis dan menunjukkan kualitas yang kami lihat ada di dalam dirinya yang menjadi dasar bagi kami memboyongnya ke sini," ucap Pochettino kepada UEFA.com.

"Pertandingan ini adalah yang pertama bagi dirinya setelah berlatih penuh selama sepekan bersama tim. Dia masih bisa memperbaiki diri dan menularkan pengalamannya ke tim," tuturnya.

Selain memuji Aurier, Pochettino juga senang dengan performa striker Fernando Llorente yang hanya tampil kurang lebih lima menit pada laga tersebut.