Korea Open 2017 - Greysia Polii/Apriani Rahayu Tundukkan Finalis Kejuaraan Dunia

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 14 September 2017 | 13:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) dan Apriani Rahayu, tampil dalam laga babak pertama perorangan SEA Games 2017 melawan Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Menjadi wakil pertama Indonesia yang bermain di babak kedua, wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, berhasil lolos ke perempat final Korea Terbuka 2017.

Kemenangan Greysia Polii/Apriani Rahayu terasa spesial karena berhasil mengalahkan finalis Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Greysia/Apriani sudah tampil ngotot sejak gim pertama berjalan.

Namun, kesalahan-kesalahan sendiri membuat ganda Indonesia harus menyerahkan gim pertama ke pasangan Yuki/Sayaka dengan skor 14-21.

Pada gim kedua, Greysia/Apriani bermain lebih sabar dan lebih rapi.

Smash keras Greysia maupun Apriani banyak menyulitkan pasangan Yuki/Sayaka dan membawa ganda Indonesia menang dengan skor 21-17.

(Baca Juga: Korea Open 2017 - Anthony Sinisuka Ginting Jadi Wakil Indonesia Pertama di Perempatfinal Korea Terbuka 2017)

Kemenangan Greysia/Apriani memaksa pertandingan berjalan menuju gim ketiga.

Greysia/Apriani kembali menekan pasangan Jepang sejak awal gim ketiga.

Namun, Yuki/Sayaka yang menjadi lawan Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 juga memberikan perlawanan sengit.