Leonardo Jardim: Leipzig Mampu Pertahankan Pemain, Monaco Tidak

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 September 2017 | 19:56 WIB
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, ketika memimpin pasukannya menghadapi Juventus dalam partai Liga Champions di Stadion Louis II, Monako, 3 Mei 2017. (FRANCK FIFE / AFP)

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, mengatakan bahwa skor imbang 1-1 yang didapatkan timnya dari RB Leipzig pada laga Grup G Liga Champions merupakan hasil yang bagus.

Pada pertandingan perdana yang digelar di RB Arena, Rabu (13/9/2017) atau Kamis dini hari WIB itu, Monaco yang merupakan semifinalis pada musim lalu, harus puas dengan hasil imbang.

RB Leipzig mencetak gol terlebih dahulu melalui Emil Forsberg pada menit ke-33.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan 45 detik sebelum dibalas Monaco melalui Youri Tielemans.

Meski gagal menang, Leonardo Jardim menilai hasil ini sangat bagus mengingat Leipzig merupakan tim yang berhasil mengejutkan Liga Jerman pada 2016-2017.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Saja Tak Bisa Bikin Gol Salto seperti Sergio Ramos)

Selain itu, Leipzig juga mampu mempertahankan para pemainnya dari incaran klub lain.

Hanya gelandang Naby Keita yang telah mereka lepas, itu pun baru akan terjadi pada awal musim depan.

Adapun Monaco harus kehilangan lima pemain utamanya, yaitu Kylian Mbappe Lottin, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko, dan Valere Germain.

"Leipzig memiliki musim yang hebat tahun lalu dan mempertahankan skuat untuk tetap bersama-sama. Sebaliknya, kami telah membuat banyak perubahan dan membutuhkan waktu beradaptasi," ucap Jardim kepada UEfa.com.