Formula 1 GP Singapura 2017 - Bukan Soal Hasil, Sean Gelael Lebih Utamakan Target yang Diberikan Toro Rosso

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 September 2017 | 19:08 WIB
Momen pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengendarai mobil tim Scuderia Toro Rosso sebagai test driver di sesi latihan bebas pertama pada Jumat (15/9/2017). (JALU WISNU WIRAJATI/BOLASPORT.COM)

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berhasil menyelesaikan sesi latihan pertama Formula 1 (F1) GP Singapura, Jumat (15/9/2017).

Sean tampil memakai mobil pebalap tim Scuderia Toro Rosso, Carlos Sainz, untuk mendampingi Daniil Kvyat.

Memacu jet darat di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Sean Gelael berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47,570 detik pada lintasan balap yang memiliki panjang  sejauh 5,061 kilometer (km) tersebut.

Hasil itu pun membawa putra dari Ricardo Gelael tersebut menempati posisi ke-18 pada sesi latihan pertama.

"Perasaan yang menakjubkan, tim bahagia (dengan hasil latihan bebas pertama)," ujar Sean Gelael.

Sebelumnya, Sean Gelael sempat menargetkan agar catatan waktunya tidak terlampau jauh dari Kvyat. Namun, target itu belum bisa dipenuhi.

Pada sesi latihan pertama, catatan waktu Sean Gelael terpaut 3,350 detik dari Kvyat.

Meski belum berhasil memenuhi target personal, Sean sebenarnya tidak dibebani apa-apa oleh kubu Toro Rosso, apalagi mengejar waktu tercepat.

Obyektif pada latihan ini bagi Sean adalah menjajal setelan beberapa komponen mobil dan memberi masukan kepada tim mekanik.

"Tentu ingin lebih dekat (catatan waktunya), tetapi ada program dari tim. Meski di Malaysia bisa lebih mudah, tetapi ini masih pekerjaan yang sulit, ujar Sean Gelael.