Korea Open 2017 - Dari Mengejutkan hingga Membanggakan, Inilah 7 Fakta Menarik Semifinal Korea Open 2017

By Any Hidayati - Sabtu, 16 September 2017 | 15:23 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (depan)/Debby Susanto, saat menjalani pertandingan melawan Takuro Hoki/Sayaka Hirota (Jepang) pada perempat final Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (15/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Semifinal Korea Open 2017 berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (16/9/2017).

Dari empat wakil yang bertanding pada babak semifinal, semuanya lolos ke partai puncak. Bahkan salah satu wakil Indonesia berhasil menundukkan unggulan pertama.

Berikut tujuh fakta menarik pada semifinal Korea Terbuka 2017 pada Sabtu (16/9/2017).

1. Indonesia Tak Kehilangan Satu Wakil

Indonesia tidak kehilangan satu wakil pun pada babak semifinal Korea Terbuka 2017. Mengirim empat semifinalis, semua wakil pada babak empat besar Indonesia melaju ke partai final.

2. Indonesia Dominasi Jumlah Finalis


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan Liu Cheng/Zhang Nan (China) pada perempat final Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (15/9/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Indonesia dipastikan mendominasi jumlah finalis Korea Terbuka 2017 dengan mengirim empat wakil. Nomor Ganda putra dan ganda campuran masing-masing mengirim satu wakil, sedangkan tunggal putra mengirim dua wakil.

3.Praveen/Debby Jadi Wakil Pertama yang Lolos ke Final

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, menjadi wakil Merah Putih pertama yang lolos ke partai final.