Formula 1 GP Singapura - Soal Insiden Tabrakan di Lap Pertama, Max Verstappen Salahkan Sebastian Vettel

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 September 2017 | 22:29 WIB
Mobil tim Red Bull yang dikendari Max Verstappen mengalami kerusakan parah setelah terlibat tabrakan dengan pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada balapan F1 GP Singapura (17/9/2017). (FORMULA1)

Balapan F1 GP Singapura (17/9/2017) diwarnai insiden kecelakaan beruntun antara dua pebalap Ferrari dengan Max Verstappen di awal lomba.

Insiden terjadi ketika pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen menabrak Max Verstappen yang berada di depannya saat hendak menyalip dari sisi kiri pebalap Red Bull tersebut.

Usaha Sebastian Vettel menahan Verstappen untuk mengamankan posisi pertama justru membuat dirinya ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Menurut Max Verstappen usaha Vettel tersebut justru menjadi penyebab utama terjadinya insiden tersebut.

"Mungkin dia tidak melihat Kimi di sebelah kiri tapi itu bukan berarti dia boleh melakukannya," kata Verstappen seperti dilansir BolaSport.com dari Fox Sports.

(Baca juga: Hasil Balapan Formula 1 GP Singapura 2017 - Sebastian Vettel Menepi Lewis Hamilton Menjadi yang Pertama)

Max Verstappen yang seharusnya mampu melanjutkan balapan harus kembali ditabrak oleh Raikkonen yang kehilangan kendali mobilnya saat memasuki tikungan pertama.

Pebalap tim Red Bull Racing ini pun harus keluar dari balapan lebih awal setelah mobilnya mengalami kerusakan parah.

"Jika anda berjuang untuk kejuaraan dunia, anda seharusnya tidak mengambil risiko untuk memberi tekanan pebalap lain sebesar itu."

Hasil ini pun membawa kerugian bagi Sebastian Vettel karena kini selisih poinnya dengan Lewis Hamilton menjadi 28 poin.