Indonesia Vs Myanmar - Kalah 1-7, Begini Komentar Netizen Myanmar atas Kemenangan Indonesia

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 18 September 2017 | 14:43 WIB
Pemain sayap timnas U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal, beraksi pada laga kontra Myanmar di laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017. (DOK PSSI)

 Indonesia berhasil meyakinkan 7-1 atas Myanmar dalam laga perebutan tempat ketiga piala AFF 2017, di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017).

Gol timnas Indonesia dicetak oleh Muhammad Rafli (13', 62'), Witan Sulaeman (27'), Hanis Saghara (80', 90+3'), dan Egy Maulana Vikri (34', 87').

Sementara Thailand berhasil membawa pulang piala AFF lagi setelah mengalahkan Malaysia 2-0.

Sukses cetak 2 gol, Egy Maulana Vikri yang tampil sebagai kapten sukses menjadi top skorer piala AFF 2017 dengan 8 gol

Sayangnya kemenangan dan prestasi ini harus dinodai dengan performa agresif timnas u-19 Myanmar yang berujung dengan pemberian 4 kartu kuning.

Netizen indonesia pun menyerbu akun media sosial Myanmar Football Federation dengan komentar-komentar pedas.

netizen Myanmar juga tak mau ketinggalan menyikapi kekalahan ini di akun Facebook resmi Myanmar Football Federation.

@Soe Kyaw Minn "Berhentilah memprovokasi satu sama lain bro! Tapi biarkan aku memberikan selamat pada tim sepak bola Indonesia untuk kemenangan atas tim tuan rumah! Sampai jumpa kembali di pertandingan selanjutnya."

@Myo Thit "Maaf Indonesia, pemain u-18 Myanmar memang jelek. Bahkan kami tak menyukai kecurangan-kecurangan itu. U-18 Myanmar membuat malu Myanmar dan supporter sepka bolanya."

@Hope Love "Maaf! Selamat untuk Indo, tima kalian seharusnya juara!!!