Winger Timnas U-16 Indonesia Jadi Korban, Kasarnya Pemain Timor Leste Seperti Menurun dari Seniornya!

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 18 September 2017 | 21:56 WIB
Adu cepat penyerang timnas U-16 Indonesia, Amanar Abdillah (7) dengan bek timnas U-16 Timor Leste, Jordao da Silva pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Senin (18/9/2017) sore. (The-AFC.com)

Menantang timnas U-16 Indonesia di partai kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Timor Leste tampil dengan skema menyerang sejak menit awal. Namun, pemain timnas U-16 Timor Leste juga bermain keras yang menjurus kasar.  

Tak heran, striker andalan mereka, Paulo Domingos Freitas, berhasil membuka keran gol Timor Leste pada menit ke-19.

Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai jeda pertandingan pada Senin (18/9/2017).

Namun di babak kedua, timnas U-19 Timor Leste gagal bermain konsisten setelah skuat Garuda Asia menerapkan skema permainan menyerang.

(Baca juga: Thailand Juga Bantai Kepulauan Mariana Utara, tetapi Kemenangan Indonesia Masih yang Terbesar)

Alhasil, Timor Leste harus mengeluarkan permainan kasar mereka yang berbuntut pada enam pelanggaran berbahaya di babak kedua.

Tak hanya itu, sikap kurang terpuji juga ditampilkan oleh salah satu pemain Timor Leste bernomor empat, Osorio Angelo da Cos.

Dia terekam pada menit ke-90 melakukan hal yang tak seharusnya dilakukan.

Aksi tidak terpuji itu bermula saat pemain timnas U-16 Indonesia, Amanar Abdillah, dilanggar oleh pemain belakang Timor Leste lainnya.

Melihat Amanar yang saat itu sedang terkapar, Osorio tersebut sontak mengangkat secara paksa dan menarik kaos pemain timnas U-16 Indonesia bernomor punggung tujuh itu.