Daftar 75 Nama Pemain Calon Penghuni FIFPro World XI 2017

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 September 2017 | 19:23 WIB
Megabintang Real Madrid dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), berpose bersama pasangannya, Georgina Rodriguez, dan putranya, Cristiano Junior, dalam acara The Best FIFA Football Awards 2016 di Zurich, 9 Januari 2017. (MICHAEL BUHOLZER / AFP)

Proses pemilihan tim terbaik dunia yang dilakukan oleh Federation Internationale des Associations de Footballeurs Professionnels atau yang dikenal dengan FIFPro World XI edisi 2017 telah dilakukan.

FIFPro telah memilih 75 nama pemain yang dipandang layak menjadi yang terbaik di sepanjang 2017.

Pemilihan siapa yang berhak untuk masuk ke jajaran 11 pemain terbaik di setiap posisinya akan ditentukan melalui poling yang dilakukan oleh para pelatih dan kapten tim nasional anggota FIFA.

Pemilihan ini juga yang akan menentikan siapa pemain yang berhak menyandang The Best FIFA Player, The Best FIFA Coach, The FIFA Fair Play Award, The FIFA Award for an Outstanding Career, dan The FIFA Puskas Award (gol terbaik).

Pada edisi 2017, Real Madrid kembali menjadi penyumbang nama terbanyak dengan 12 pemain, plus Pepe yang kini telah bergabung ke Besiktas.

(Baca juga: Meksiko Dilanda Gempa, Stadion Saksi Gol Tangan Tuhan ini Dikabarkan Tidak Mengalami Kerusakan Berarti)

Sedangkan Barcelona berada di posisi kedua yang diwakili oleh sembilan pemain, termasuk Neymar Junior yang kini telah berseragam Paris Saint-Germain.

Berikut daftar 75 nama nomine FIFPro World XI 2017:

Kiper:

  • Gianluigi Buffon - Italia, Juventus
  • David de Gea - Spanyol, Manchester United
  • Keylor Navas - Kosta Rika, Real Madrid
  • Manuel Neuer - Jerman, Bayern Muenchen
  • Jan Oblak - Slovenia, Atletico Madrid

Bek: