Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Tinggal Salip Mathias Boe/Carsten Mogensen, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Rebut Kembali Takhta yang Hilang

By Any Hidayati - Jumat, 22 September 2017 | 09:16 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada final Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, semakin mendekati takhta tertinggi dunia pada pekan ke-38 (21/9/2017).

Marcus/Kevin berada di satu peringkat di bawah pemuncak klasemen peringkat bulu tangkis dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Ganda putra Denmark tersebut untuk sementara menduduki peringkat satu dunia dengan 84.224 poin.


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di podium kedua setelah dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada final Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Hanya selisih 867 poin, Marcus/Kevin bertengger di posisi kedua.

Pasangan lintas klub tersebut naik 1 peringkat dari pekan ke-37 (14/9/2017) setelah mendapat 7.800 poin.

Ganda putra Indonesia tersebut sukses menggeser Li Junhui/Liu Yuchen yang absen di dua turnamen superseries pasca Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.


Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, pada babak final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.(KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO)

Marcus/Kevin tinggal menggeser Boe/Morgensen untuk kembali menjadi pemuncak peringkat bulu tangkis dunia.

Pasangan ini sempat dua kali menduduki peringkat satu dunia.