Antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, Ini Pilihan Jorge Lorenzo!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 23 September 2017 | 06:49 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di posisi ketiga pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). (MOTOGP.COM)

Persaingan gelar juara MotoGP mengerucut menjadi tiga pebalap yang berpeluang untuk menjadi pebalap terbaik di musim ini.

Sementara Marc Marquez berusaha untuk kembali meraih gelar juaranya yang keempat di ajang MotoGP, dua pebalap lainnya Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales memiliki motivasi lebih untuk mendapatkan titel gelar juara dunia pertama mereka di balapan kelas premier tersebut.

Pebalap yang memiliki jumlah gelar juara MotoGP yang sama dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo pun punya kandidat juara dunia favoritnya.

Meski berasal dari tim yang sama dengan Andrea Dovizioso, Lorenzo lebih menjagokan Marc Marquez untuk menjadi juara.

"Saya melihat Marquez sangat kuat, sangat cepat, sangat agresif dan lebih cerdik daripada sebelumnya. Ini akan menjadi kesulitan tersendiri bagi pebalap lainnya," kata Jorge Lorenzo seperti dilansir BolaSport.com dari Motociclismo.

"Bagiku Marquez adalah favorit."


Pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci (paling kanan), melakukan selebrasi bersama Marc Marquez (tengah) dan Andrea Dovizioso setelah menyelesaikan balapan GP San Marino di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Minggu (10/9/2017), pada posisi podium.(TWITTER/MOTOGP)

Akan tetapi, dengan pilihannya tersebut bukan berarti Jorge Lorenzo tidak memberikan dukungan kepada rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

"Tapi untuk bagian yang menyentuh, saya sangat senang karena Dovizioso bisa bertarung untuk meraih gelar juara sampai akhir," ujar Jorge Lorenzo.

Saat ini Marc Marquez dan Andrea Dovizioso mengumpulkan jumlah poin yang sama yaitu 199, meski begitu jumlah podium kedua yang lebih banyak membuat Marc Marquez berhak atas posisi puncak.