MotoGP Aragon 2017 - Dani Pedrosa Kagumi Tekad Valentino Rossi untuk Tetap Tampil Meski Belum Pulih dari Cedera

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 25 September 2017 | 00:28 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa merayakan keberhasilannya finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Aragon (24/9/2017). (TWITTER.COM/26_DANIPEDROSA)

Dani Pedrosa akhirnya mengakhiri penantian panjang untuk bisa menyalip posisi Valentino Rossi di papan klasemen sementara MotoGP setelah berhasil finis di posisi kedua pada balapan GP Aragon (24/9/2017).

Sementara The Doctor yang masih belum benar-benar pulih dari cedera yang dideranya mampu mengamankan poin penting dan finis di posisi kelima.

Dani Pedrosa mengaku terkesan dengan keputusan berani yang diambil Valentino Rossi untuk tetap ngotot tampil di GP Aragon meski tim Yamaha sudah menunjuk pebalap pengganti.

"Pastinya, seperti kata Marc (Marquez), sudah luar biasa (Rossi) bisa pulih secepat ini dari cedera seperti itu," kata Dani Pedrosa seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Rekan setim Marc Marquez tersebut memiliki pendapat tersendiri soal faktor utama yang menyebabkan Valentino Rossi masih bisa tampil seperti saat dirinya dalam kondisi normal.

Baca Juga:

"Jelas setiap cedera, seperti yang saya tahu, berbeda. Meskipun itu cedera yang "sama", kadang-kadang anda sembuh jauh lebih lambat dan anda tidak tahu penyebabnya. Dan kadang-kadang anda sembuh lebih cepat,"

"Tapi pastinya tekadnya untuk berada di sini adalah yang paling krusial," kata Pedrosa.

Pada babak kualifikasi pun Dani Pedrosa kalah cepat dari Valentino Rossi yang berhasil mengamankan posisi start di barisan terdepan.

Sedangkan Pedrosa harus puas start dari posisi keenam, walaupun pada akhirnya dirinya mampu menyalip Valentino Rossi dan finis di posisi kedua.