MotoGP Aragon 2017 - Aragon Torehkan Catatan Manis nan Istimewa bagi Marc Marquez

By Any Hidayati - Senin, 25 September 2017 | 15:13 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez (tengah), melakukan selebrasi di podium juara GP Aragon 2017 bersama rekan setimnya asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), dan pebalap Ducati yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo. (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Marc Marquez menorehkan catatan manis di balapan seri ke-14 MotoGP musim 2017 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017).

Dari 14 balapan yang sudah dijalani di musim 2017, Aragon terasa istimewa karena menjadi capaian terbaik Marquez.

Memulai balapan di posisi kelima, Marc Marquez sukses menikung satu persatu pebalap dan merontokkan asa Jorge Lorenzo menjadi pemenang GP Aragon.

Sebagai informasi, pebalap tim Resol Honda ini telah mengoleksi 5 kemenangan sepanjang MotoGP musim ini.

(Baca juga: MotoGP Aragon 2017 - Jika Cedera Kaki Bawa Valentino Rossi Finis Kelima, Cedera Tangan Buat Cal Crutchlow Merana)

Berdasarkan data yang didapat tim BolaSport.com, 3 dari 5 kemenangan Marquez didapatkan saat menduduki pole position.

GP Aragon menjadi istimewa karena pebalap asal Spanyol ini mengangkat trofi kemenangan meskipun tidak start dari posisi tiga terdepan.

Marquez memulai balapan GP Aragon di grid 5, di belakang Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow.


Pebalap MotoGP (kiri-kanan), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), berpose setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (5/8/2017).(MOTOGP.COM)

Kemenangan yang diperoleh Marc Marquez di GP Amerika, GP Sachsenring, dan GP Ceska Marquez didapatkan melalui start terdepan.