Di Antara Gelaran BWF World Superseries Premier, Indonesia Berikan Hadiah Terbesar!

By Susi Lestari - Selasa, 26 September 2017 | 07:36 WIB
Rexy Mainaky (kiri) dan Ricky Subagja (kanan) saat konferensi pers Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center (djarumbadminton.com)

Salah satu turnamen yang masuk ke dalam kalender BWF World Superseries Premier siap digelar pada bulan Oktober 2017.

Turnamen tersebut adalah Denmark Open Superseries Premier 2017 yang akan dihelat pada 12-22 Oktober 2017.

Penyelenggaraan Denmark Open Superseries Premier 2017 menjadi rangkaian keempat setelah sebelumnya BWF World Superseries Premier telah digelar di Inggris (All England), Malaysia (Malaysia Terbuka), dan Indonesia (Indonesia Terbuka).

Setelah Denmark, menyusul gelaran China Terbuka pada bulan November dilanjutkan gelaran final superseries yang akan digelar di Dubai, Desember mendatang.

Superseries Premier sendiri merupakan gelaran kasta kedua di bawah kejuaraan dunia atau olimpiade, yang dalam tahun 2017 ini digelar pada enam seri negara.

Di antara enam penyelenggara turnamen BWF World Superseries Premier, Indonesia Terbuka menjadi negara yang memberikan hadiah paling banyak dalam bentuk uang.

Turnamen Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang telah digelar pada Juni lalu, memberikan hadiah total 1 juta dolar Amerika atau setara dengan 13,3 miliar juta rupiah.

(Baca Juga: Apa Komentar Marcus/Kevin Terkait Kembali ke Nomor 1 Dunia?)


Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir (tiga dari kiri), berpose dengan nara sumber lain pada konferensi pers BCA Indonesia Open 2017 di Hotel Indonesia, Senin (22/7/2017).(GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Catatan ini menyamai hadiah yang diberikan Dubai World Superseries Finals 2017 dengan jumlah hadiah uang tunai yang sama.