Bapak Angkat dari Pemuda Aceh Sentuh Laga ke-400 bareng Real Madrid

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 September 2017 | 06:28 WIB
Megaintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi dalam laga kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (26/9/2017) (ODD ANDERSEN / AFP)

Hari Selasa (26/9/2017) menjadi momen bahagia bagi Cristiano Ronaldo. Ia menyentuh sebuah pencapaian baru bareng Real Madrid.

Kejadian bersejarah itu terjadi kala Madrid melawat ke kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, dalam laga kedua fase grup Liga Champions 2017-2018.

Ronaldo, yang merupakan bapak angkat dari pemuda asal Aceh bernama Martunis, mengukir dua gol untuk membantu Madrid meraih kemenangan 3-1.

Partai tersebut menjadi penampilan ke-400 CR7 bareng Madrid sejak kali pertama bergabung pada 2009.

(Baca juga: Barisan Pemain Bintang yang Kecewa dengan Rating Mereka di FIFA 18)

Total 411 gol disarangkan kapten timnas Portugal itu dalam balutan seragam Los Blancos.

"Saya sangat bahagia bisa mencatatkan 400 penampilan bersama Madrid, terlebih karena mencetak gol," ucap Ronaldo selepas laga versus Dortmund seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah menjadikan saya pemain seperti sekarang," kata eks ikon Manchester United itu menambahkan .


 

Soal jumlah pertandingan, Ronaldo memang masih kalah dari Raul Gonzales selaku pemilik penampilan terbanyak di Madrid (741).