Terkuak, Tradisi Unik Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Ihsan Maulana Ini Bikin Ketiganya Makin Lengket Kayak Perangko

By Susi Lestari - Rabu, 27 September 2017 | 12:43 WIB
Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Saat ini, Indonesia miliki tiga andalan di sektor tunggal putra yang masih terus dilatih untuk mengembangkan sayapnya di berbagai turnamen bulu tangkis.

Ketiga pebulu tangkis tersebut adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Jonatan dan Anthony baru-baru ini mencetak prestasi yang sangat baik dengan menciptakan all Indonesia final pada Korea Open Superseries 2017.

Pada laga final yang digelar di Kota Seoul, Minggu (17/9/2017), Anthony berhasil mengalahkan Jojo dengan skor 21-13, 19-21, 22-20.

Sementara satu punggawa lainnya, Ihsan, saat ini masih dalam proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya awal September lalu.


Jonatan Christie (kiri), Ihsan Maulana Mustofa (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan medali yang mereka raih dalam Badminton Asia Team Championship 2016.(BADMINTON INDONESIA)

Sebagai atlet bulu tangkis, tiga andalan sektor putra Indonesia tersebut tentu memiliki rivalitas dalam hal perebutan gelar.

Akan tetapi, di luar lapangan ternyata mereka memiliki tradisi unik untuk merekatkan jalinan persahabatan.

Tradisi unik tersebut dibongkar oleh pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra.

"Kalau berangkat ke turnamen bertiga, yang menang harus traktir yang kalah," kata Hendry dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.