Atletico Madrid Vs Chelsea - Punya Catatan Apik di Kandang Lawas, Mampukah Atletico Ulangi Hal Sama di Wanda Metropolitano?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 27 September 2017 | 12:53 WIB
Suasana di stadion baru Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, jelang pertandingan La Liga Spanyol antara Atletico Madrid menghadapi Malaga CF di Madrid, Spanyol, pada Sabtu (16/9/2017). (OSCAR DEL POZO / AFP)

Atletico Madrid akan menjamu Chelsea di kandang baru mereka, Stadion Wanda Metropolitano, dalam lanjutan laga matchday kedua Liga Champions 2017-2018, Kamis (28/9/2017) dini hari pukul 01.45 WIB.

Ini adalah kali pertama Atletico mengadakan pertandingan antarklub Eropa di kandang baru mereka.

Stadion yang rencananya akan menajdi tempat partai final Liga Champions 2018-2019 itu sejauh ini baru digunakan Atletico di kompetisi domestik.

Pertanyaan yang kemudian muncul ketika Atletico menggunakan kandang anyar adalah mampukah tim asuhan Diego Simeone itu tetap mencatatkan hasil apik seperti saat mereka berlaga di kandang sebelumnya, Stadion Vicente Calderon?

Di bawah arahan Simeone selama enam tahun, Atletico hanya pernah kalah sekali ketika bermain di kandang saat berlaga di Eropa, yaitu dari Benfica pada matchday kedua Liga Champions 2015-2016.

(Baca Juga: Jadi Tumbal Kedatangan Neymar, Eks Pemain Incaran Manchester United Ini Tetap Besar Hati)

Dalam 23 pertandingan kandang selama dilatih Simeone, Atletico mampu meraih 18 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah, catatan yang sangat impresif ketika sebuah tim berlaga di kompetisi benua biru.

Pada 23 laga tersebut, Atletico mencetak 43 gol dan hanya kemasukan enam kali.

Jika catatan ini bisa ditransfer Atletico dari Vicente Calderon menuju Wanda Metropolitano, Chelsea pantas waspada pada laga nanti.

Secara keseluruhan, selama 51 tahun berkandang di Vicente Calderon, Atletico juga punya catatan ciamik ketika bermain di kandang.