Setelah 'Berantem' di GP Singapura, Tiga Pebalap Ini Duduk Bersama di Konferensi Pers GP Malaysia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 28 September 2017 | 01:57 WIB
(dari ki-ka) Sebastian Vettel, Max Verstappen, dan Kimi Raikkonen terlibat insiden di awal GP Singapura 2017 yang digelar pada Minggu (17/9/2017). (Twitter.com/redbullracing)

Tiga pebalap yang menjadi aktor di balik kecelakaaan hebat F1 GP Singapura, Minggu (17/9/2017) akan duduk berdampingan saat sesi konferensi pers jelang balapan GP Malaysia.

Dua pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, serta pebalap tim Red Bull, Max Verstappen akan bertemu satu sama lain di sesi pertama konferensi pers GP Malaysia yang akan berlangsung pada hari Kamis (28/9/2017) jam 15.00 waktu setempat atau 14.00 WIB.

Sebelumnya, ketiga pebalap tersebut terlibat dalam insiden yang tabrakan yang terjadi hanya beberapa saat setelah start.

Petaka dimulai ketika Raikkonen, yang start di belakang Verstappen, mencoba menyalip melalui sisi kiri lintasan.

Sayang manuver yang dilakukan Vettel untuk menutup jalur Verstappen memaksa pebalap Red Bull menggeser jalurnya ke sebelah kiri dan mengakibatkan kecelakaan antara dirinya dengan Raikkonen.

Tabrakan antara ketiganya pun tak dapat dihindari yang mengakibatkan ketiga pebalap tersebut gagal melanjutkan balapan di lap selanjutnya.

(Baca Juga: Malaysia Keluar dari F1, Ini Komentar Lewis Hamilton )

Race steward tidak menjatuhkan sanksi apapun kepada ketiga pebalap setelah melakukan penyeledikan.

Max Verstappen menyalahkan manuver yang dilakukan Vettel menjadi penyebab insiden tersebut terjadi.

"Mungkin dia [Vettel] tidak melihat Kimi di sebelah kiri tapi itu bukan berarti dia boleh melakukannya," kata Verstappen seperti dilansir BolaSport.com dari Fox Sports.