Membawa Ilmu La Liga ke Indonesia, Hugo Blanco Jawab Klub Jagoannya

By Weshley Hutagalung - Kamis, 28 September 2017 | 22:32 WIB
Hugo Blanco (kanan) bersama Enoch Tan dan Taufik Jursal Edfendi saat berkunjung ke markas Tabloid BOLA pada Kamis (28/9/2017). (TABLOID BOLA)

Pengurus La Liga Academy berkunjung ke kantor Tabloid BOLA pada Kamis (28/9/2017). Sebagai warga Spanyol, tim mana yang didukung oleh Hugo Blanco?

Hugo Blanco adalah sosok yang bertanggung jawab dalam pengembangan proyek akademi La Liga. Jabatannya sebagai Sport Projects Manager La Liga, pengelola Liga Spanyol.

Usai memaparkan visi dan tujuan La Liga mengembangkan akademi hingga ke Indonesia, BolaSport.com mencoba mengulik klub apa yang ia dukung.

"Wah, saya bekerja di institusi yang membawahi semua klub peserta kompetisi. Saya tak bisa menyebutkan klub yang saya dukung," ujar Hugo Blanco yang sehari-hari tinggal di Kota Madrid.

(Baca Juga: Lupakan Barcelona, Ini Janji Philippe Coutinho untuk Liverpool)

Sebagai warga ibu kota Spanyol, tentu wajar bila klub yang ia dukung di antara Real Madrid, Atletico Madrid, Getafe, hingga Rayo Vallecano.

"Ha ha ha, biarlah saya yang tahu klub yang apa yang saya dukung. Tetapi, Indonesia bisa belajar dari klub seperti Rayo Vallecano bagaimana caranya mengembangkan bakat anak-anak di sepak bola."

"Biar pun Rayo Vallecano tidak sepopuler Real Madrid atau Atletico Madrid, mereka punya program akademi sepak bola yang baik di Spanyol," ucap Hugo Blanco.


Hugo Blanco (kiri), Sports Projects Manager untuk proyek pengembangan sepak bola La Liga, saat berkunjung ke kantor Tabloid BOLA di Jakarta, Kamis (28/9/2017).(WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM)

Hugo menyebut anak-anak Indonesia memiliki bakat bermain sepak bola yang tidak kalah dari negara-negara lain yang lebih dahulu maju dalam membangun sepak bola.