Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Carolina Marin dan Nozomi Okuhara Naik Posisi, Ini Nasib Tunggal Putri Indonesia

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 29 September 2017 | 08:54 WIB
Keakraban Carolina Marin (kiri), Pusarla V. Sindhu (tengah), dan Nozomi Okuhara (kanan) di tengah gelaran Japan Open Superseries 2017. (TWITTER)

Dua juara dunia, Carolina Marin dan Nozomi Okuhara, berhasil naik posisi pada peringkat dunia minggu ke-39 (28/09/2017).

Carolina Marin yang berhasil menang di Jepang pada comeback-nya di Jepang Terbuka 2017 berhasil menduduki peringkat empat.

Marin menggeser pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, untuk turun satu peringkat.

Sedangkan Nozomi Okuhara yang mendapat cedera dan harus mundur di turnamen kandangnya juga berhasil naik satu peringkat.

Juara dunia tunggal putri 2017 tersebut menggeser finalis Jepang Terbuka 2017, He Bingjiao, dan menduduki posisi ketujuh.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Viktor Axelsen Berdiri di Puncak, Jonatan Christie di Peringkat Lebih Baik)

Dua sahabat ini terlihat mengejar teman mereka yang kini berada di peringkat dua dunia versi BWF, Pusarla V. Sindhu.

Selepas Korea Terbuka 217, Sindhu berhasil bertengger di peringkat kedua dibawah Tai Tzu Ying yang masih kokoh di puncak.


Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat menjalani pertandingan melawan Pai Yu Po (Taiwan) pada laga kesatu babak kualifikasi turnamen Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (19/9/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Pada pekan ke-39 ini, terdapat 4 pebulu tangkis Indonesia yang masuk peringkat 50 besar dunia.