3 Pebulu Tangkis Ini Kebanjiran Poin Usai Memenangi Turnamen Superseries, Salah Satunya Wakil Indonesia!

By Susi Lestari - Jumat, 29 September 2017 | 10:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedang mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada laga semifinal Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ada tiga pebulu tangkis yang langsung meleset ke jajaran tiga besar peringkat dunia setelah memenangi turnamen Superseries yang baru-baru ini digelar, Korea Open dan Japan Open 2017.

Pebulu tangkis pertama yang banjir poin adalah Viktor Axelsen.

Tunggal putra asal Denmark yang menyabet gelar Japan Open 2017 tersebut segera menjadi nomor 1 dunia berdasarkan perilisan peringkat BWF pada Kamis, (28/9/2017).


Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), berfoto bersama Viktor Axelsen (Denmark) pada podium juara turnamen Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).(TORU YAMANAKA/AFP PHOTO)

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet, Axelsen mampu mendulang 76.200 poin setelah mmenjadi juara Japan Open Superseries 2017 dan poin tersebut cukup untuk menggeser Song Wan-ho (Korea Selatan) yang tadinya bertengger di peringkat satu ke posisi kedua.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Viktor Axelsen Berdiri di Puncak, Jonatan Christie di Peringkat Lebih Baik)

Di sektor tunggal putri, ada Pusarla V. Sindhu dari India yang berhasil mengantongi 81.106 setelah memenangi Korea Open Superseries 2017.


Pusarla V. Sindhu (kiri) dan He Bingjiao (kanan).(ISTIMEWA)

Sindhu berada di posisi kedua, di bawah Tai Tzu Ying (China).

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Carolina Marin dan Nozomi Okuhara Naik Posisi, Ini Nasib Tunggal Putri Indonesia)