WJC 2017 - Piknik, Peserta Training Camp Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 Kagumi Candi Borobudur

By Susi Lestari - Jumat, 29 September 2017 | 11:10 WIB
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior (WJC) 2017 akan diselenggarakan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada 9-22 Oktober 2017. (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Indonesia telah siap menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis bergengsi yang bertajuk BWF World Junior Championships 2017.

Turnamen junior tersebut akan digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, mulai 9 sampai 22 Oktober 2017 dengan memperlombakan dua kategori, beregu dan perorangan.

Meski turnamen baru akan digelar tanggal 9 Oktober nanti, ternyata sudah mulai digelar beberapa acara lain sebagai salah satu rangkaian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Acara lain yang sudah digelar untuk menyambut kejuaraan adalah program training camp yang digelar di Magelang, Jawa Tengah, sejak Minggu (24/9/2017).

Menurut Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, training camp merupakan program yang dihelat untuk mempererat persahabatan di antara para pemain bulu tangkis.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Carolina Marin dan Nozomi Okuhara Naik Posisi, Ini Nasib Tunggal Putri Indonesia)

"Ada tujuh negara yang mengikuti training camp ini. Kami ingin mengajak para pemain dari negara-negara lain untuk berlatih dan bertanding dalam suasana persahabatan," kata Yoppuy dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Selain itu, Indonesia juga ingin menjadi pelopor pengembangan bulu tangkis ke seluruh dunia."

Latihan program training camp dipandu oleh pelatih-pelatih bulu tangkis profesional Indonesia yang diketuai oleh Christian Hadinata.

Dipandu oleh pelati profesional, para peserta digembleng untuk bisa menampilkan kemampuan dan teknik bermain bulu tangkis yang baik.