F1 GP Malaysia 2017 - Perubahan Ini Bawa Fernando Alonso Mampu Raih Hasil Bagus pada Latihan Ke-2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 September 2017 | 21:33 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, berhasil meraih catatan waktu terbaik kelima saat tampil di FP2 F1 GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia (29/9/2017). (MCLAREN)

Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso, tampil apik ketika berhasil mengungguli catatan waktu putaran terbaik milik kedua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, saat sesi latihan bebas kedua GP Malaysia, Jumat (29/9/2017).

Alonso berhasil membukukan catatan waktu tercepat kelima yaitu 1 menit 32,564 detik dan terpaut 1,303 detik dari Sebastian Vettel yang menjadi pebalap tercepat.

Tim McLaren pun merasa puas dengan perbaikan yang mereka lakukan setelah sebelumnya selalu mengalami masalah dengan mesin mobil mereka yang dianggap kurang bertenaga.

"Kami menguji beberapa komponen baru di mobil Fernando hari ini, dan nampaknya mereka akan menjadi tambahan baru yang berguna," kata Racing Director, Eric Boullier seperti dilansir BolaSport.com dari GP Update.

Pada sesi latihan bebas GP Malaysia, tim McLaren menyematkan bagian dasar (floor) yang baru pada mobil Fernando Alonso sementara pebalap McLaren lainnya, Stoffel Vandoorno, masih menggunakan komponen lama.

Vandoorne menyelesaikan sesi dengan menempati posisi ke-13 dan terpaut 1,1 detik dari Alonso.

Perbedaan hasil akhir yang cukup signifikan di antara keduanya menjadi bukti jika perubahan yang dilakukan tim McLaren membuahkan hasil.

Baik Alonso maupun Vandoorne mengaku senang dengan hasil eksperimen tim McLaren ini. Menurut Vandoorne, hal tersebut merupakan langkah maju yang berguna.

"Pada sesi kedua, di jalur yang kering, mobil terus menampilkan performa baik, dan kami tidak memiliki hal-hal besar yang perlu kami ubah besok," kata Alonso mengungkapkan kesan terhadap mobil miliknya.