Kata Pelatih Inggris, Beberapa Pemain Tim Nasional Cuma Modal Keberuntungan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 30 September 2017 | 02:43 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate (kanan), bersama para pemainnya memberikan aplaus kepada suporter yang memberi dukungan dalam laga matchday 8 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F kontra Slovakia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (4/9/2017). (GLYN KIRK / AFP)

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa beberapa pemain yang dia panggil untuk memperkuat tim nasional pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 bisa lolos seleksi karena faktor keberuntungan.

Gareth Southgate memanggil 26 nama untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F.

Inggris akan menghadapi Slovenia pada 5 Oktober 2017 di London, serta Lithuania pada 8 Oktober 2017 di Vilnius, Lithuania.

BACA JUGA: Rio Ferdinand dan Para Pesepak Bola yang Ganti Cabang Olahraga

Southgate kehilangan nama-nama seperti Danny Rose, Adam Lallana, dan Danny Welbeck karena cedera.

Sebagai gantinya, dia memanggil Fabian Delph (Manchester City) dan Jesse Lingard (Manchester United), meski keduanya belum jadi starter di Liga Inggris musim 2017-2018.

Southgate tidak membantah bahwa ada beberapa pemain yang dia panggil karena dia tidak punya opsi lain.

"Kalau Anda tanya apakah saya senang dengan skuat saya, saya akan jawab tidak. Kami kehilangan terlalu banyak pemain bagus karena cedera," kata eks bek Middlesbrough.

Pilihan terbatas itu yang membuatnya harus memanggil pemain yang baginya belum menunjukkan performa maksimal.

"Kami kehilangan 12 pemain, jumlah yang sangat banyak. Konsekuensinya ada 1-2 pemain di skuat saat ini yang dipanggil bukan karena penampilan mereka" ujar Southgate.