Ini yang Membuat Rio Haryanto Antusias Ikuti Tes Formula E

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 2 Oktober 2017 | 16:53 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap saat akan menjalani sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016). (MANOR RACING)

Setelah lama menepi dari ajang balapan resmi, pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto akan kembali turun di lintasan setelah mendapat undangan dari Formula E.

Rio Haryanto dijadwalkan akan melakukan tes dengan mobil Formula E pada hari Selasa, 3 Oktober 2017, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Pebalap yang berasal dari kota Solo itu pun mengungkapkan rasa antusiasnya untuk mengikuti tes tersebut.

"Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV,"

"Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," ujar Rio Haryanto seperti dilansir BolaSport.com dari halaman Facebook resmi Rio Haryanto.

(Baca Juga: Rio Haryanto Akan Selalu Dapat Keuntungan Ini, Andai Jadi Tampil di Formula E )

Formula E sendiri merupakan kejuaraan balapan mobil internasional yang menggunakan mobil bertenaga listrik.

Sejak menggelar balapan perdana di tahun 2014, gelaran Formula E menarik perhatian para produsen mobil untuk memperkenalkan mobil listrik mereka.

Nama-nama pabrikan terkenal seperti Renault, Audi, Jaguar, dan DS Automobiles turut berpartisipasi di ajang Formula E.

Salah satu daya tarik lainya dari balapan Formula E adalah semua venue balapannya merupakan sirkuit non permanen yang dibangun di atas jalan raya kota-kota besar di dunia seperti Roma, Paris, Berlin, dan New York.