Luis Milla Sudah Panggil 55 Pemain, Ini Dua Klub Terbanyak Sumbang Pemain

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 2 Oktober 2017 | 18:57 WIB
Pemain Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjelang dimulainya laga final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 14 Desember 2016. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Dua tim besar Liga 1 dari dua pulau berbeda, Bali United dan Arema FC, menjadi tim yang pemainnya dipangil Luis Milla untuk memperkuat tim nasional dalam laga uji coba tim nasional Indonesia.

Dari lima laga uji coba yang dipimpin Luis Milla, kedua tim kuat tersebut terhitung menyumbangkan 16 pemainnya.

Sembilan pemain tercantum milik Bali United sementara tujuh lainnya menjadi milik tim Singo Edan.

Sejauh ini, Milla sudah memimpin tim dalam empat laga uji coba yakni melawan Myanmar, Kamboja, Puerto Riko, dan Fiji.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Kamboja dalam uji coba kelima di tahun 2017 yang akan dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/9/2017).

Baca Juga: 8 Pemain Langganan dan 3 Pemain Tak Tergantikan di Era Luis Milla

Jelang menjamu Kamboja di laga uji coba, pelatih Luis Milla Aspas sudah resmi mengumumkan 20 daftar pemain gabungan dari timnas U-22 dan Timnas senior.

Jika dijumlahkan dari lima laga uji coba internasional yang dilakoni Milla, pelatih asal Spanyol tersebut telah memanggil 55 pemain.

Dua pemain yang juga berkarier di luar Indonesia juga tampak tercantum di antara 55 pemain yang pernah dipanggil Luis Milla Aspas. Mereka adalah Andik Vermansah (Selangor FA) dan Ezra Walian (Almere City).

Baca Juga: Alasan Top Scorer Sementara Liga 1 Berlabuh ke Bali United