Marc Marquez Tidak Butuhkan Dani Pedrosa

By Samsul Ngarifin - Selasa, 3 Oktober 2017 | 05:50 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan), bersalaman dengan rekan setimnya, Marc Marquez, di podium Sirkuit Jerez, GP Spanyol, (7/5/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Pebalap tim KTM, Pol Espargaro, menganggap jika Marc Marquez tidak membutuhkan bantuan Dani Pedrosa dalam empat seri MotoGP tersisa.

Saat ini Marc Marquez memiliki kans besar untuk meraih gelar juara dunia keempatnya di kelas MotoGP.

Pebalap tim Repsol Honda itu unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, yang berada di peringkat kedua.

Seri ke-15 MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, dimana pada musim lalu Marc Marquez berhasil menang dan mengunci gelar juara dunia.

"Saya tidak berpikir pada balapan selanjutnya itu akan sulit bagi Marc Marquez untuk memperlebar keunggulannya," kata Pol Espargaro seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, Selasa (3/10/2017).

(Baca Juga: Dani Pedrosa Tak Merasa Iri Hati Jika Marc Marquez Punya Jalan Lebih Sukses)

Berbanding terbalik dengan Marquez, Dani Pedrosa memiliki catatan tiga kemenangan di sirkuit tersebut.

"Sirkuit Motegi adalah sirkuit teknikal dan Dani Pedrosa adalah pebalap teknikal, bisa membuat balapan yang hebat dan mengalahkan Marc Marquez," kata Pol Espargaro.


Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3) GP Aragon di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).(AFP PHOTO)

Dengan persaingan di kejuaraan yang ketat, santer diberitakan tim pabrikan akan melakukan team order demi pebalapnya bisa menjadi juara.