Indonesia Vs Kamboja - Menyembunyikan Taring di Empat Laga Terakhir, Inilah Sisi Lemah Skuat Racikan Luis Milla Aspas

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 3 Oktober 2017 | 13:52 WIB
Gelandang Rizky Pora (tengah) meluapkan kegembiraannya di antara para pemain timnas Indonesia seusai mengalahkan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016) malam. (DOK. AFF SUZUKI CUP)

Timnas Indonesia di bawah racikan Luis Milla Aspas ternyata tidak mempunyai taring yang begitu tajam selama berlaga di ajang uji coba pada tahun 2017.

Skuat Garuda sudah melakukan empat laga uji tanding melawan Myanmar, Kamboja, Puerto Rico, dan Fiji.

Kini, menuju uji coba kelima, timnas Indonesia memilih Kamboja sebagai calon lawan mainnya setelah sebelumnya kedua tim sempat bersua di tahun ini.

Ya, Indonesia sendiri kala itu pernah melawat ke Kamboja dalam ajang uji coba yang digeber di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (8/6/2017).

(Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan ke-27 Liga 1 - Bhayangkara FC Kokoh di Puncak, Persib Bandung Stagnan)

Pada pertandingan tersebut, anak asuh Luis Milla Aspas sukses menjungkalkan perlawanan tuan rumah dengan skor meyakinkan, dua gol tanpa balas.

Dua gol yang disarangkan skuat timnas Indonesia dibuat oleh pemain senior yang kini memperkuat Bali United, Irfan Bachdim (26') dan Gian Zola (90').

Luis Milla sendiri memiliki riwayat tak begitu baik selama membesut timnas Indonesia di ajang uji coba terkahir bersama skuat Garuda.

(Baca Juga: VIDEO - Kekalahan Dramatis PSS dan Kesetiaan Sleman Fan Melahirkan Sebuah Duka bagi Si Anak Kecil)

Di laga debut bersama timnas, Luis Milla justru tak mampu membuktikan kelasnya setelah Indonesia dipermalukan Myanmar dengan skor 1-3.