Jangan Sampai Ketinggalan! Jadwal 3 Kejuaraan Bergengsi Bulu Tangkis Bulan Oktober Akan Disiarkan Kompas TV

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Oktober 2017 | 18:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi seusai mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada laga semifinal Jepang Terbuka 2017 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Tiga turnamen bulu tangkis bergengsi akan hadir di bulan Oktober tahun ini.

Selain dua turnamen superseries, kejuaraan dunia bulu tangkis yunior yang diselenggarakan di Indonesia juga akan turut diselenggarakan bulan ini.

Para pebulu tangkis masa depan tanah air akan berjibaku bersama pebulu tangkis muda dari negara lain dalam kejuaraan BWF World Junior Championships 2017 akan berlangsung di Yogyakarta, pada tanggal 9-22 Oktober 2017.

Dilansir BolaSport.com dari berbagai sumber, juga ada dua turnamen Superseries siap menghibur para penikmat bulu tangkis tanah air.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan para pebulu tangkis kebanggaan Indonesia lainnya akan tampil di turnamen Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.

Denmark Terbuka siap digelar kembali di Odense Sports Park, Denmark, 17-22 Oktober 2017.

(Baca Juga: Lawan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Final Olimpiade Rio 2016 Dapat Pasangan Baru )

Indonesia pun membawa misi penting untuk bisa meraih gelar juara setelah mengalami puasa gelar selama 7 tahun di ajang Denmark Terbuka.

Di sisi lain, pasangan ganda putra tersukses tahun ini, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya akan kembali berusaha mencuri gelar di empat turnamen superseries yang tersisa tahun ini.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpeluang menyamai atau bahkan melampaui rekor pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae dan Yoo Yoon-seong yang meraih enam gelar Superseries pada tahun 2015.