Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pelatnas PBSI Cipayung Jelang Asian Games 2018

By Susi Lestari - Selasa, 3 Oktober 2017 | 19:48 WIB
Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), meninjau langsung Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Selasa (3/10/2017). jelang Asian Games 2018. (Badmintonindonesia.org)

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), meninjau langsung Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Selasa (3/10/2017).

Kedatangan JK dilakukan untuk melihat kesiapan cabang olahraga bulu tangkis menjelang perhelaran Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang, Indonesia.

Dalam kunjungannya, Wapres didampingi oleh ketua INASGOC Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

JK beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, Wakil Ketua Umum I Alex Tirta, dan Sekretaris Jenderal Achmad Budiharto.

Tak ketinggalan pula, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Susy Susanti, beserta jajaran pengurus pusat PBSI lainnya.

(Baca Juga: VIDEO - Wah, Conor McGregor Dilempar Minuman Saat Jumpa Fans di Glasgow )

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah atas segala prestasi bulu tangkis Indonesia sejak dulu hingga sekarang," kata JK dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

JK juga memberikan motivasi kepada para atlet bulu tangkis di Pelatnas Cipayung.

"Kita akan menghadapi event yang besar tahun depan, yakni Asian Games 2018. Berdasarkan statistik, pencapaian olahraga kita agak menurun, dan yang bisa mengangkatnya adalah bulu tangkis. Semoga harapan kita untuk menjadi juara-juara terus, bisa berlanjut,” ujar Jusuf Kalla.

Setelah memberikan motivasi, JK berkeliling ke hall PBSI Cipayung, meninjau asrama, ruang gym, dan beberapa fasilitas penunjang.