Duel Ulang Maria Sharapova Vs Simona Halep Siap Digelar di Beijing

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 3 Oktober 2017 | 22:10 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova (kanan), bersalaman dengan Simona Halep (Rumania) setelah memenangi laga babak kesatu turnamen AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Senin (28/8/2017). (CLIVE BRUNSKILL/AFP PHOTO)

Duel ulang antara Maria Sharapova (Rusia) dengan Simona Halep (Rumania) siap digelar pada turnamen China Terbuka 2017 yang berlangsung di Beijing.  

Laga ulangan babak kesatu AS Terbuka tahun ini bakal terjadi pada babak ketiga China Terbuka, Rabu (4/10/2017).

"Mungkin ini bukan tipikal laga yang saya nantikan dalam sebuah turnamen, tetapi inilah yang saya punya sekarang," tutur Sharapova yang dilansir dari situs resmi WTA Tennis, Selasa (3/10/2017).

"Saya menyukai tantangan bahwa saya akan bertanding melawan petenis nomor dua dunia. Dia adalah pemain hebat dan memiliki tahun yang hebat juga," kata Sharapova lagi.

Sharapova mencapai babak ketiga China Terbuka setelah memenangi perang saudara melawan Ekaterina Makarova, 6-4, 4-6, 6-1.

Sementara itu, Halep menyusul jejak Sharapova setelah sang lawan, Magdalena Rybarikova (Slovakia), mundur dari pertandingan karena sakit.

Saat Rybarikova mundur, Halep tengah unggul dengan skor 6-1, 2-1.

Di atas kertas, peluang Sharapova untuk kembali tampil sebagai pemenang laga sangat besar.

Hingga pertemuan ketujuh di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat (AS), Agustus lalu, Sharapova belum pernah kalah dari Halep.

Selain itu, salah satu kemenangan yang diraih Sharapova atas Halep juga terjadi di Beijing, tepatnya pada 2012.