Peserta Training Camp Kejuaraan Dunia Bersiap Ikut Turnamen Mini

By Delia Mustikasari - Rabu, 4 Oktober 2017 | 15:22 WIB
Peserta training camp Kejuaraan Dunia Junior 2017 berlatih fisik di GOR Djarum, Magelang, Senin (1/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

 Peserta training camp Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berasal dari tujuh negara bersiap mengikuti turnamen mini yang berlangsung 3-5 Oktober.  

Turnamen ini merupakan rangkaian penutup dari training camp di GOR Bulu Tangkis Djarum, Magelang pada 23 September hingga 5 Oktober.

Sebanyak tujuh negara mengikuti training camp di Magelang yaitu Timor Leste, Brasil, Armenia, Georgia, Bulgaria, Australia, dan Kazakstan.

(Baca Juga: Setelah Jepang Terbuka 2017, Daihatsu Terbang ke Indonesia)

Selama 10 hari berlatih, Christian Hadinata bersama sejumlah pelatih dari PB Djarum yang menjadi mentor menilai para atlet sudah berlatih maksimal dan cukup baik dalam melakukan adaptasi dengan program latihan yang diberikan.

"Semua program dapat dijalankan dengan baik oleh para atlet, namun memang terdapat perbedaan kualitas teknik permainan di antara para peserta," kata Christian.

"Jadi, kami menyiasati dengan membedakan kelompok latihan para atlet sesuai dengan kemampuan tekniknya. Untuk latihan fisik, semua atlet relatif dapat mengikuti program-program yang diberikan," ujar Christian.

Tiga hari terakhir menjelang Training Camp 2017 akan diadakan turnamen mini yang  mempertandingkan pertandingan perorangan dan dibagi dalam lima sektor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

"Turnamen mini bisa dijadikan sebagai simulasi pertandingan menjelang turnamen sesungguhnya yaitu Kejuaraan Dunia Junior 2017. Kami berharap dengan turnamen mini ini aura pertandingan sesungguhnya dapat mereka rasakan di sini dan nantinya penampilan para atlet di kejuaraan dunia bisa lebih meningkat," ucap Christian.

Sebanyak 488 atlet muda dari 64 negara dengan kelompok usia di bawah 19 tahun akan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober.