Tekad Gregoria Mariska pada Kejuaraan Dunia Junior Terakhirnya

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 5 Oktober 2017 | 17:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska Tunjung, berpose pada sela pemotretan di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2017). (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu pemain tunggal putri yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Ini menjadi penampilan terakhirnya dalam ajang tersebut.

Gregoria sudah mengikuti Kejuaraan Dunia Junior sejak 2014 dan belum pernah menjadi juara. Oleh karena itulah, pada keikutsertaan terakhirnya, dia ingin berjuang keras demi meraih hasil terbaik.

"Sejak pulang dari Korea Selatan, tidak ada pemulihan dulu. Sama pelatih (Minarti Timur) langsung dikasih program latihan. Saya juga sudah persiapkan diri sebaik mungkin," kata Gregoria kepada Bolasport.com, Kamis (5/10/2017).

"Saya memang sudah disiapkan betul oleh pelatih untuk Kejuaraan Dunia Junior 2017. Apalagi tahun ini menjadi penampilan terakhir saya di Kejuaraan Dunia Junior," ucap gadis 18 tahun itu.

Baca juga:

Supaya bisa mencapai performa optimal pada Kejuaraan Dunia Junior 2017, Gregoria diberikan porsi latihan yang lebih berat dari biasanya.

Aspek fisik menjadi perhatian khusus dalam program latihan yang dijalani Gregoria.

Pada tahun ini, Kejuaraan Dunia Junior digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Gregoria pun mengaku jadi lebih bersemangat.

Ia enggan melewatkan kesempatan untuk tampil maksimal di hadapan pendukungnya sendiri.

"Meskipun cuma Kejuaraan Dunia Junior, tetap saja ini merupakan ajang bergengsi," kata Gregoria.