Daftar Pencetak Gol Terbanyak KPD 2018 Zona Eropa - Lewandowski Langkahi Cristiano Ronaldo

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Oktober 2017 | 05:03 WIB
Selebrasi striker tim nasional Polandia, Robert Lewandowski, setelah berhasil mencetak hat-trick ke gawang Armenia dalam laga Grup E babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Vazgen Sargsyan anvan Hanrapetakan Marzadasht, Yerevan, Armenia, pada Kamis (5/10/2017). (KAREN MINASYAN / AFP)

Sebagian negara telah memainkan matchday kesembilan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Hasilnya, beberapa negara sukses memastikan diri lolos dan terjadi perubahan di daftar pencetak gol terbanyak.

Dari sembilan pertandingan yang telah digelar, timnas Inggris dan Jerman berhasil memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Mereka menyusul Belgia yang sudah lebih dulu lolos pada matchday sebelumnya.

Selain itu, ada dua negara yang berpesta gol pada matchday kesembilan ini, yaitu Norwegia yang menghancurkan San Marino dengan skor 8-0 dan Polandia yang menang 6-1 atas Armenia.

Kemenangan Polandia atas Armenia itu juga membuat tatanan di daftar pencetak gol terbanyak menjadi berubah.

Pasalnya, pada laga tersebut striker Robert Lewandowski berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-18, 25', dan 64'.

Tambahan tiga gol ini membuat torehan Lewandowski menjadi 15 lesatan dan berhasil melangkahi torehan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (14).

Portugal sendiri belum memainkan pertandingan di matchday kesembilan mereka di Grup B.

(Baca Juga: Kabar Pertukaran Joao Mario dengan Mesut Oezil Merebak, Ini Kata Erick Thohir)

Tim berjulukan A Seleccao das Quinas itu baru akan bertanding pada Sabtu (7/10/2017) atau Minggu dini hari WIB kontra Andorra.