Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Argentina Terlempar, Cile Tembus Tiga Besar

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Oktober 2017 | 09:23 WIB
Ekspresi penyerang sekaligus kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan menghadapi Peru di Stadion Alberto Jose Armando, Buenos Aires, Argentina, pada Kamis (5/10/2017) atau Jumat pagi WIB. (ALEJANDRO PAGNI / AFP)

Tim-tim anggota Zona Amerika Selatan telah memainkan matchday ke-17 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (6/10/2017) pagi WIB.

Pada matchday kali ini, banyak hasil mengejutkan terjadi.

Kejutan pertama terjadi pada pertandingan Bolivia menghadapi Brasil.

Tuan rumah yang berada di papan bawah klasemen mampu menahan imbang sang tamu yang berstatus sebagai pemimpin.

Padahal, Brasil sudah menurunkan semua pemain terbaiknya, seperti Neymar Junior, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho sejak menit pertama.

Kejutan kedua datang dari laga antara Venezuela kontra Uruguay, sang penghuni posisi runner-up itu tidak mampu menembus pertahanan tuan rumah yang berstatus sebagai juru kunci.

Begitu juga dengan laga Kolombia menghadapi Paraguay. Dengan ambisi untuk menyalip Uruguay di peringkat kedua, peringkat tuan rumah justru anjlok ke peringkat empat akibat mengalami kekalahan 1-2.

(Baca Juga: Venezuela Vs Uruguay - Duo Suarez-Cavani Gagal Menembus Pertahanan Tim Juru Kunci)

Kejutan lainnya datang dari Argentina. Tampil sebagai tuan rumah, Lionel Messi cs yang sukses mengepung pertahanan Cile di sepajang laga, harus puas dengan skor 0-0.

Hasil tersebut membuat Argentina harus terlempar ke posisi enam atau dengan kata lain runner-up Piala Dunia 2014 itu terancam gagal lolos ke putaran final di Rusia.