Eks Bek Arsenal, Liverpool, dan Manchester City Ini Jadi Asisten Pelatih Timnas Pantai Gading

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Oktober 2017 | 10:59 WIB
Yaya Toure (kiri) dan kakaknya, Kolo Toure, dalam partai Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Anfield, 1 Maret 2015. (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Bek gaek Pantai Gading, Kolo Toure, bakal segera menjalani tugas baru sebagai asisten pelatih sejak kariernya sebagai pemain berakhir pada musim panas 2017.

Kolo Toure kini telah memutuskan untuk gantung sepatu. Terakhir, pria berusia 36 tahun itu membela Celtic FC di Liga Skotlandia.

Setelah beberapa bulan menganggur, Kolo Toure kini mendapat pekerjaan baru, yaitu menjadi asisten pelatih Marc Wilmots di tim nasional Pantai Gading.

Asosiasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF) juga telah mengkonfirmasi kebenaran soal masa depan mantan pemain Arsenal, Liverpool, dan Manchester City itu.

"Kolo Toure akan berperan sebagai asisten pelatih Marc Wilmots dari pertandingan Pantai Gading menghadapi pada 6 Oktober 2017," tulis ofisial FIF dikutip dari Sky Sports.

(Baca Juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak KPD 2018 Zona Eropa - Lewandowski Langkahi Cristiano Ronaldo)

Keberadaan Kolo Toure di timnas ini dipandang sangat penting demi meningkatkan semangat para pemain Pantai Gading.

Hal ini juga disambut gembira oleh adil Kolo Toure, Yaya Toure.

Gelandang Manchester City itu mengaku senang melihat kakaknya kembali ke dunia sepak bola setelah berhenti sebagai pemain.

"Sangat senang melihat kakak saya Kolo menjadi asisten pelatih di timnas Pantai Gading. Luar biasa," tulis Yaya si akun Twitter-nya.