Prediksi Italia Vs Makedonia - Wajib Maksimal!

By Jumat, 6 Oktober 2017 | 17:34 WIB
Aksi gelandang timnas Italia, Antonio Candreva, saat mengontrol bola dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 2 September 2017. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Tim nasional Italia menerima kritik tajam setelah menelan kekalahan telak 0-3 dari Spanyol pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar September silam. Hingga kini, skuat Azzurri masih dituntut untuk membuktikan kehebatannya.

Penulis: Wieta Rachmatia

Dengan kata lain, Italia kudu mencatat kemenangan meyakinkan atas Makedonia pekan ini dan menjaga peluang lolos ke Rusia 2018 melalui babak play-off.

Masalahnya, skema 4-2-4 yang kerap dipilih pelatih Giampiero Ventura dalam beberapa laga terakhir dianggap membuat performa Italia tidak maksimal.

(Baca Juga: Legenda Timnas, Arsenal, dan Liverpool Bakal Beradu di Balikpapan Masters Cup 2017)

Namun, Ventura menegaskan dirinya belum berencana melakukan perubahan.

"Skema ini merupakan bagian dari proyek dan satu laga saja tak bisa mengubahnya," ucap Ventura beberapa waktu lalu kepada Rai Sport.

"Kami harus menganalisis setiap hasil, belajar dari hasil itu dan mencari cara untuk mengembangkan diri," imbuhnya.


Ekspresi pelatih tim nasional Italia, Gian Piero Ventura, saat memperhatikan pemainan timnya menghadapi Liechtenstein dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Dacia Arena, Udine, Italia, pada 11 Juni 2017.(MARCO BERTORELLO / AFP)

Hingga pertandingan ke-8, Italia sudah mengumpulkan 19 poin. Mereka masih bertahan di peringkat dua klasemen Grup G.