Amerika Serikat Vs Panama - Nasib Paman Sam bisa Seperti Argentina, Begini Peluangnya

By Bagas Reza Murti - Jumat, 6 Oktober 2017 | 16:44 WIB
Pelatih Bruce Arena saat mendampingi LA Galaxy. Dia kembali ditunjuk sebagai suksesor Juergen Klinsmann menangani timnas AS per Selasa (22/11/2016) pagi waktu New York. (ESPNFC.COM)

Argentina gagal memaksimalkan poin di kandang sendiri saat ditahan imbang Peru 0-0 di La Bombonera, Buenos Aires pada Jumat (6/10/2017) pagi WIB.

Hasil tersebut membuat Argentina harus terlempar ke posisi enam atau dengan kata lain runner-up Piala Dunia 2014 itu terancam gagal lolos ke putaran final di Rusia.

Di pertandingan lain, Cile menang atas Ekuador 2-1 dan merangkak ke peringkat empat.

Argentina kini hanya mengoleksi 25 poin atau sama dengan tim yang kini berada di posisi kelima atau posisi menuju babak play-off, Peru.

Lionel Messi dkk butuh keajaiban untuk lolos Piala Dunia 2018 dengan menyisakan satu pertandingan melawan Ekuador, dan berharap pesaing-pesaingnya mendapat hasil minor.

Namun begitu tidak hanya Argentina yang peluangnya tipis menuju Piala Dunia 2018, tim besar di belahan dunia lain juga merasakan hal serupa, yaitu timnas Amerika Serikat.

(Baca juga: Gagal Menang di Empat Laga Beruntun, Peluang Argentina ke Piala Dunia 2018 Makin Tipis)


klasemen Kualaifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf(DOK.FIFA)

Negeri Paman Sam ada di peringkat keempat klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf, yang menyisakan dua pertandingan lagi.

Pertandingan pada Sabtu (7/10/2017) pagi antara Amerika Serikat dan Panama menjadi laga hidup mati bagi AS.