Cerita Debby Susanto yang Akan Lepas Masa Lajang Bulan Ini

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 Oktober 2017 | 18:28 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Debby Susanto, berpose seusai berlatih di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016). (DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, akan segera mengakhiri masa lajang pada pertengahan Oktober atau bertepatan dengan final Denmark Terbuka, 22 Oktober.

Meski sedang mempersiapkan diri menjelang hari pernikahan, Debby masih menjalani latihan untuk menghadapi Prancis Terbuka yang akan digelar 24-29 Oktober.

"Saya masih tetap latihan, baru libur nanti H-2," kata Debby seperti dikutip Bolasport.com dari Pbdjarum.org

Debby akan menikah dengan Hapitwan Daya setelah 11 tahun berpacaran. Ia pun mengaku segala persiapan sudah hampir rampung.

Baca juga: Tekad Panitia Asian Para Games 2018 Datangkan Neymar)

"Sudah 11 tahun, jadi dia juga sudah betul-betul mengerti bagaimana pekerjaan saya. Kalau persiapan, sudah hampir beres semua. Banyak dibantu sama Koko (Hapitwan). Jadi saya hanya bantu memonitor, dia yang jalan ke sana sininya. Mudah-mudahan enggak ada yang kurang," tutur Debby.

Seusai resmi menikah nanti, Debby dan Hapitwan tidak bisa langsung menjalani bulan madu.

"Setelah menikah, saya langsung berangkat bertanding. Bulan madunya nanti saja kapan-kapan. Kami sudah sepakat untuk honeymoon saat mendapat waktu senggang. Sekarang saya fokus ke pertandingan dulu," kata perempuan berusia 28 tahun ini.

Debby pun sempat berkelakar mungkin saja dirinya dan Hapitwan baru akan bulan madu setelah dirinya mundur dari dunia bulu tangkis.

"Bisa jadi nanti bulan madunya tunggu pensiun. Sekarang masih main. Setelah menikah nanti ya enggak ada yang berubah, saya masih latihan dan ya sambil siapin buat masa depan lah, ngumpulin modal," ucap Debby sambil tertawa.