Italia Vs Makedonia - Menyambut Kembalinya Trio BBC

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 6 Oktober 2017 | 19:18 WIB
Aksi gelandang timnas Italia, Antonio Candreva, saat mengontrol bola dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 2 September 2017. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Trio Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini kembali memperkuat lini belakang Italia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G melawan Makedonia.

Di pertandingan sebelumnya kontra Israel, Italia harus kehilangan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Bonucci absen karena menerima akumulasi kartu sementara Chiellini harus menepi karena cedera.

Dalam pertandingan melawan Israel yang dimenangkan Italia 1-0 tersebut pelatih Giampiero Ventera menggunakan formasi 4-4-2 untuk mengantisipasi absennya dua bek andalannya.

Mantan pelatih Torino tersebu menempatkan Andrea Barzagli dengan Davide Astori di pertandingan melawan Israel.

Dengan kembalinya Barzagli, Bonucci dan Chiellini atau lebih sering disebut trio BBC melawan Makedonia, Ventura kemungkinan besar akan memainkan formasi 3-4-3.

(Baca Juga : 5 Negara Paling Mengejutkan di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Salah Satunya Sedang Dilanda Perang )

Mantan trio pertahanan Juventus ini dipastikan akan berkolaborasi dengan penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon untuk mencegah gawang Gli Azzurri kebobolan.

Musim ini Trio BBC belum pernah bermain bersama sejak Final Liga Champions musim lalu bersama Juventus, setelah Leonardo Bonucci membuat keputusan yang cukup mengejutkan musim ini yaitu pindah ke AC Milan dan Georgio Chiellini yang sebelumnya absen dari timnas Italia karena cedera.

Italia sendiri saat ini berada di peringkat kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G dengan 19 poin tertinggal tiga poin dari Spanyol di puncak klasemen.