Selain Egy dan Witan, Ini 4 Pemain Timnas U-19 yang Pantas Berkarier di Luar Negeri

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 6 Oktober 2017 | 19:27 WIB
Skuat Timnas U-19 Indonesia Vs Myanmar, di perebutan peringkat tiga Piala AFF U-18, Minggu (17/9/2017) (DOK PSSI)

Timnas U-19 Indonesia menampilkan permainan yang sangat luar biasa di ajang Piala AFF U-18. Meskipun finish di posisi ketiga, skuat asuhan Indra Sjafri itu sudah membuat masyarakat Indonesia cukup bangga lantaran banyak sekali melahirkan pemain-pemain muda berkualitas.  

Sebut saja Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia.

Ada beberapa agen yang mencoba membawa kedua pemain itu untuk melanjutkan kariernya di luar negeri.

BolaSport.com merangkum ada sekitar empat pemain timnas U-19 yang bisa mengikuti Egy dan Witan untuk berkarier di luar negeri.


Ekspresi pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, dalam pertandingan persahabatan melawan Kamboja.(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Meskipun nantinya tidak bermain di liga Eropa, keempat pemain itu setidaknya bisa mencicipi sepak bola kawasan Asia.

Salah satunya bisa berkarier di Liga Malaysia pada musim depan.

Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim, berencana mengubah regulasi pemain asing di Liga Malaysia per musim 2018.

Regulasi yang semula hanya boleh mengontrak empat pemain asing dengan skema 3 asing bebas + 1 asing asal negara Asia pada tiap klub, akan ditambah.


Duel pemain timnas Indonesia U-19, gelandang Witan Sulaiman (kiri), dengan gelandang Skotlandia U-20, Iain Wilson (kanan), dalam laga kedua tim pada laga pamungkas Grup C Toulon Tournament 2017 di Jules Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Selasa (6/6/2017).(DOK. TOULON TOURNAMENT)