Kisah Operasi Bagian Dada Simona Halep yang Terbukti Meningkatkan Performanya di Lapangan

By Doddy Wiratama - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 19:59 WIB
Petenis tunggal putri dari Rumania, Simona Halep, melakukan selebrasi setelah menngalahkan Maria Sharapova (Rusia) pada babak ketiga turnamen China Terbuka di Beijing, Rabu (4/10/2017).. (NICOLAS ASFOURI/AFP PHOTO)

Simona Halep memastikan diri melaju ke partai puncak China Open 2017 setelah berhasil meraih kemenangan di semifinal yang digelar Sabtu (7/10/2017).

Simona Halep mengalahkan Jelena Ostapenko 2 set langsung (6-2, 6-4) pada pertandingan 4 besar yang digelar di National Tennis Center, Beijing, China.

Selain meloloskan Halep ke final, hasil ini juga membawa wanita asal Rumania itu menjadi petenis putri nomor 1 dunia mulai Senin mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari Live-Tennis, Simona Halep saat ini mengumpulkan 6.175 poin, unggul 40 poin dari Garbine Muguruza.

Hasil tersebut juga tidak lepas dari raihan Muguruza yang tersingkir di babak awal China Open 2017 karena sakit.

(BACA JUGA: Senin Depan, Simona Halep Kudeta Garbine Muguruza dari Puncak Dunia)

Perjuangan petenis berusia 26 tahun untuk menjadi petenis putri nomor 1 dunia penuh dengan pengorbanan.

Bahkan pada saat berusia 17 tahun (2008), Simona Halep berani mengambil langkah untuk melakukan operasi pengecilan payudara.

Hal ini dilakukan Halep untuk dapat bergerak lebih lincah dan mengurangi rasa nyeri di punggung.

Simona Halep baru mengungkapkan operasi yang dilakukannya kepada publik 2 tahun kemudian, tepatnya di Roland Garros 2010.