Dua Pertarungan Panas di One Pride MMA Indonesia

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 8 Oktober 2017 | 18:03 WIB
Menpora Imam Nahrawi memberikan sabuk juara kepada Jeka Saragih di One Pride MMA di Britama, Arena, Mahaka Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara malam tadi (07/10). (Dok. ONE PRIDE MMA BRITAMA)

Pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan dan kelas straw putri One Pride MMA di Britama, Arena, Mahaka Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara malam tadi (07/10) berlangsung panas.

Pertarungan yang telah digelar tadi malam menghadirkan 2 partai utama, yaitu Jeka A. Saragih vs Kevin Sulistio dan Linda Darrow vs Melpida Sitohang.

Sebelumnya, di ajang One Pride MMA Season 2, Jeka Saragih dan Kevin Sulistio pernah berduel. Ketika itu, Jeka kalah lewat keputusan kontroversial wasit David Krav.

Kevin berhasil mengunci Jeka dengan teknik kimura. Tak mau menelan pil pahit, sebelum pertarungan dimulai, sang juara One Pride, Jeka, mempertajam kemampuan bertarung bawahnya.

Hasilnya pertarungan sengit tersaji antara Jeka sang juara kelas ringan dengan Kevin, petarung warrior MMA malam tadi.

Jeka tampil percaya diri melawan Kevin. Kevin memang berhasil menyulitkan Jeka, tetapi nyatanya sabuk juara masih milik Jeka setelah pada ronde ketiga menit ke-3 wasit memutuskan kemenangan dirinya dengan teknik rear naked chocked.

Di laga tadi malam, Kevin bermain brutal, sedangkan Jeka tampil agresif. Keduanya sama-sama memanaskan atmosfir arena, meskipun Jeka pada ronde awal melakukan beberapa pelanggaran dengan menendang dan memukul bagian yang dilarang, tetapi pertarungan terus belanjut semakin sengit.

Tidak ingin mengulang kesalahan yang sama Jeka berberapa kali menolak Kevin bermain di bawah, ia justru memberikan tendangan dan pukulan berkali-kali kepada Kevin hingga akhir pertarungan.

“Terlalu antisipasi dengan ground-nya, makanya saya ajak main atas terus. Saya sebenernya lebih berlatih untuk mengontrol emosi, tetapi akhirnya lepas juga, dan melakukan pelanggaran.” Tutur Jeka lewat rilis yang diterima BolaSport.com.

Selain partai antara Jeka dengan Kevin, tersaji juga partai pertarungan Linda Darrow, juara kelas straw putri dengan petarung Siam Training Camp, Melpida Sitohang.