Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Ini Kata Rehan Naufal dan Siti Fadia Saat Diharapkan Jadi Juara

By Any Hidayati - Minggu, 8 Oktober 2017 | 20:56 WIB
Tim yunior Indonesia berpose dalam sesi konferensi pers kejuaraan dunia junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (8/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memasang target satu medali emas baik di nomor beregu campuran maupun perorangan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengaku bahwa medali emas dapat muncul di berbagai sektor termasuk ganda campuran.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti didaulat sebagai tulang punggung di nomor ganda campuran.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose dengan medali emas yang didapat setelah mengalahkan Sung Seung-na/Ah Yeong-seong (Korea) 21-19, 19-21, 21-9 pada final Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Cennter, Minggu (30/7/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Hal ini tak lain karena ganda campuran ini adalah satu-satunya penyumbang medali emas di Pembangunan Jaya Raya Badminton Asia Junior Championships 2017.

"Rasanya tentu bangga karena menjadi harapan buat tim di WJC (World Junior Championships) ini," ujar Rehan seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Rehan menambahkan bahwa jika ia dan Fadia tidak ingin terlalu percaya diri dan merasa terbebani.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Susy Susanti Punya Target Ini untuk Para Pebulu Tangkis Junior

"Saya berharap bisa tampil maksimal dan mengulang kesuksesan di AJC kemarin," ujar Fadia menambahkan.

Pertandingan nomor beregu campuran akan berlangsung pada 9-15 Oktober.