Ucapkan Selamat Tinggal pada Rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Final Olimpiade Rio 2016

By Any Hidayati - Selasa, 10 Oktober 2017 | 19:45 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017). (JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO)

Tak seperti Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tampaknya tak mungkin lagi bersatu.

Saat Liliyana Natsir mengalami cedera menjelang akhir musim 2016, Tontowi Ahmad sempat berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja.

Namun, pasangan Tontowi/Gloria ini tak dapat bertahan lama.

Owi pun kembali dipasangkan setelah Liliyana dinyatakan siap turun kembali ke lapangan.

Gelar Indonesia Open 2017 menjadi bukti bahwa pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut masih memiliki taji di ranah bulu tangkis dunia.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bersiap naik podium setelah memastikan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Tontowi/Liliyana menang atas Chan Peng Soon/Goh Li Ying (Malaysia) 21-14, 21-12, pada laga final yang berlangsung di Riocentro Pavilio 4, Rabu (17/8/2016).(YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

Hal tersebut tak terjadi pada ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Ditinggal Goh yang cedera pada April 2017, Chan Peng Soon sempat bergonta ganti pasangan sebelum akhirnya berlabuh ke Cheah Yee See.

Kini, Goh yang siap kembali ke lapangan pun mendapat pasangan baru.

Goh Liu Ying akan berpasangan dengan sang junior, Chen Tang Jie, pada turnamen India International Challenge di Mumbai pada 29 November hingga 3 Desember 2017.