Upaya Inasgoc Selaraskan Kebutuhan Tempat Pertandingan dan Kampung Atlet

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 10 Oktober 2017 | 18:53 WIB
Suasana rapat koordinasi Inasgoc di Hotel Peninsula, Jakarta, Selasa (10/10/2017). (Inasgoc)

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) menggelar rapat koordinasi (rakor) di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Rakor ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Inasgoc Eris Herryanto, serta dihadiri oleh Koordinator Hubungan Pemerintah Raja Parlindungan Pane, dan Syahrier Nawir selaku Direktur Venue dan Environment.

Tujuan dari rakor ini adalah menyelaraskan kepentingan semua bagian di Inasgoc yang berkaitan dengan tempat pertandingan dan kampung atlet.

(Baca juga: Potong Anggaran Asian Games dan Asian Para Games 2018, Satlak Prima Akan Dibubarkan)

"Rakor ini juga membahas penentuan anggaran untuk 2018 yang harus dimulai bulan Oktober ini dan kepastian tentang arena pertandingan agar tak ada lagi perubahan," kata Eris.

"Dalam rapat ini juga dibahas kegiatan bagian atau departemen yang belum tertangani, serta mengatur keseimbangan antara sarana dan prasarana di lokasi pertandingan," ucap dia.

Dalam sesi ini, Raja mengaku sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke tempat pertandingan di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat.

Dari kunjungan tersebut, Raja menyimpulkan perlu satu pintu koordinasi untuk menampung dan mencari solusi atas berbagai kepentingan departemen.


Koordinator Government Relations Raja Parlindungan Pane saat berbicara pada rapat koordinasi di Hotel Peninsula, Jakarta, Selasa (10/10/2017).(Inasgoc)

"Semua kepentingan dari departemen dan koordinator yang berkaitan dengan venue harus terakomodir seluruhnya," tutur Raja.